KARNAVAL TERMEGAH DAN SPEKTAKULER DIDUNIA

Karnaval menjadi acara tahunan paling ditunggu di beberapa negara seperti Brazil,Prancis,Jerman dan Negara-negara lainnya. Kehadirannya amat istimewa sehingga setiap orang merayakan dengan suka cita. Parade ini bahkan diminati pula oleh para wisatawan dari seluruh dunia.
Banyak keistimewaan karnaval, diantaranya kostum menarik, kemasan acara spektakuler, dan kemeriahan serta kesenangan tidak bisa tergantikan. Biasanya parade dibuat untuk memperingati peristiwa tertentu atau menjadi bagian festival budaya. Berikut ini ada beberapa acara karnaval yang spetakuler,megah dan Luar biasa.

Karnaval Rio
Berasal dari ritual perayaan musim semi jaman Roma dan Yunani kuno. Ritual perayaan musim semi merupakan ritual pengucapan syukur, yang dirayakan dengan memakai topeng/masker dan berkostum, lalu masyarakat turun ke jalanan dengan memainkan musik dan menari. Konsep karnaval Rio de Janeiro dibawa oleh bangsa Portugis dan masih dibawa sampai sekarang.
                                                                                                                             
Karnaval Rio telah menjadi identik dengan Brasil. Persepsi kita tentang Brasil tampaknya berasal dari parade ini, energik dan berjiwa bebas. Acara yang penuh warna ini dirayakan di seluruh negara tetapi di Rio diselenggarakan secara besar-besaran dan yang paling spektakuler. Dengan menampilkan parade terkenal bentuk array dan warna spektakuler, energi dari peristiwa ini secara alami mendorong siapa pun yang hadir untuk meleburkan diri sepenuh hati ke dalam semangat Karnaval.semangat Karnaval.


Karnaval Oktoberfest 

Oktoberfest adalah festival dua-mingguan yang diadakan setiap tahun di München, Bayern, Jerman, pada akhir September dan awal OktoberPesta rakyat yang diselenggarakan di kota Munich ini merupakan pesta rakyat terbesar di dunia, di dalam ialek lokal Bavaria pesta ini dikenal dengan sebutan Wiesn (Dari kata Theresienwiese=Lapangan Theresse). Sejak tahun 1810 pesta ini memang diadakan di atas lapangan Theresse di ibukota propinsi Bavaria, dan tiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar enam juta manusia, malahan tahun 2011 tercatat menarik hampir tujuh juta orang pengunjung. Spesial untuk Pesta Oktober pabrik-pabrik bir di Munich membuat bir khusus yang disebut Wiesn-Märzen (dari kata bulan Maret) dengan lebih banyak bumbu dasar yang membuat kadar alkoholnya menjadi kebih tinggi, 6-7%. 



Karnaval Nice


Karnaval Nice merupakan karnava yang sangat besar di perancis di mana karnaval ini mewakili hari-hari yang penuh bahagia menjelang awal Masa Prapaskah. Atraksi karnaval yang dipamerkan di Riviera Prancis ini mulai dari parade kostum beserta topeng, konser rock dan masih banyak lagi lainnyamereka yang mengambil bagian dalam karnaval ini diwajibkan untuk mengenakan topeng dan kostum aneh. Hal ini terutama dikenal untuk parade dan mengapung serta kembang api yang indah.angat luar biasa bukan.? 
                               



Karnaval Mardi Gras Lousiana
Salah satu karnaval Mardi Gras yang paling megah diadakan di New Orleans, Lousiana, Amerika Serikat. Ribuan turis dari berbagai negara berbondong-bondong menyaksikan parade pesta terbesar di sini. Mardi Gras yang paling megah biasanya dirayakan pada Sabtu (Endymion), Minggu(Bacchus), Senin (Orpheus), Selasa pagi (Zulu) dan Selasa malam (Rex) sesuai dengan perhitungan Tahun Liturgi.






Karnaval Trinidad dan Tobago
Karnaval di Republik Trinidad dan Tobago identik dengan perlombaan band secara individuyang kemudian pemenangnya bergabung dalam Calypso Monarch, salah satu penghormatan terbesar di negara. Sepanjang hari Senin dan Selasa sebelum Rabu Abu (Wednesday Ash), orang-orang berdatangan untuk menyaksikan karnaval di sepanjang jalan utama Trinidad dan Tobago.