desa yang mengagumkan keindahannya di dunia

jika Anda pernah melihat gambar pedesaan yang cantik di foto atau lukisan, itu bukanlah khayalan atau gambaran manusia. Semuanya benar ada dan bisa langsung Anda kunjungi.

Desa Bibury, Inggris
Inggris memiliki desa cantik pertama yang bernama Bibury. Desa ini berada di tepian Sungai Coln di distrik Cotswold. Desa Bibury sudah disebut sebagai desa paling cantik di Inggris sejak abad ke-19 oleh penulis bernama William Morris.

Karena berada di kawasan perbukitan, desa ini tampak asri dengan hijaunya rumput yang mengelilingi. Bunga aneka warna juga tak mau kalah tampil untuk memberikan warna pada desa.

Yang membuat Bibury semakin menarik adalah hampir seluruh bangunan di desa ini masih asli terbuat dari batu, tidak berubah sejak abad ke-17. Sungai Coln yang memiliki aliran air jernih, juga menjadi bumbu manis desa.

Desa Wengen, Swiss

Berlatar belakang pegunungan Alpen serta vila tradisional dari kayu menjadikan Wengen sebagai desa dengan alam yang sangat indah. Sudah sejak 100 tahun silam kendaraan bermotor tidak boleh memasuki desa yang berada di Bernese Oberland, Swiss, dengan tujuna menjaga pesona alamnya.

Desa yang terletak pada ketinggian hampir 4.200 kaki ini juga menjadi pusat wisata sejak tahun 1800-an. Setiap musim dingin, banyak wisatawan yang datang ke Wengen untuk berlibur dan bermain Sky. Oleh sebab itu, di lokasi banyak terdapat vila-vila yang digunakan sebagai penginapan.

Karena mobil dilarang masuk, maka wisatawan yang datang melalui jalan darat harus memarkirkan kendaraan di Lauterbrunnen. Selanjutnya, kita melanjutkan perjalanan menggunakan kereta selama 15 menit dengan biaya $ 3,50 atau sekitar Rp 33.000. Layanan kereta juga tersedia dari Interlaken waktu perjalanan sekitar 45 menit dengan biaya $ 7,45 atau sekitar Rp 70.600.


Desa Savoca, Italia
Selain Inggris, negara lain yang juga memiliki desa cantik adalah Italia. Adalah Desa Savoca nama desa yang paling cantik di Italia. Desa ini berada di sebuah perbukitan antara Kota Messina dan Taormina.

Pemandangan yang tersaji dari Desa Savoca begitu indah. Hamparan pepohonan hijau mendominasi seluruh pandangan mata. Langit biru pun menjadi atap yang sempurna bagi desa ini.

Sama seperti Desa Bibury, bangunan yang berada di Desa Savoca adalah bangunan tua. Jalanan kecil menjadi penghubung antar rumah. Intinya, berkunjung ke desa ini, Anda seolah dibawa ke zaman Romawi kuno karena keantikan bangunannya.

Desa Eze, Prancis

Pemandangan Laut Mediterania dan pesona abad pertengahan membuat desa yang berada di atas tebing, Riviera, Perancis ini populer. Desa Eze menjadi dambaan penjajah selama berabad-abad. Pemandangan laut dari atas bukit serta koleksi kaktusnya menjadi daya tarik utama desa ini.

Selain itu, bangunan Chapelle de la Sainte Croix menjadi bangunan tertua di desa ini. Eza memang memiliki keindahan dan pesona yang sangat memukau. Sebagian besar wisatawan yang datang ke tempat ini ialah untuk berbulan madu.

Desa Niagara on The Lake, Kanada
Niagara on the lake menjadi desa wisata yang terkenal di tepi Danau Ontario, Kanada. Desa ini terkenal dengan taman, galeri seni, toko antik, dan lapangan golfnya.

Wisatawan juga dapat melihat situs bersejarah, seperti George Fort dan Barak Butler. Berjalan di sepanjang Queen Street yang memiliki berbagai toko kuno, kedai teh, dan B & B juga menjadi kegemaran wisatawan dan penduduk desa yang cantik ini.

Meskipun, kendaraan bermotor boleh memasuki areanya, semua yang tinggal di sana lebih suka menggunakan kereta kuda seperti delman. Desa yang juga menjadi rumah untuk Shaw Festival (April sampai Oktober), memiliki puluhan kebun anggur yang manrik perhatian turis.

Desa Cesky Krumlov, Republik Ceko
Cesky Krumlov adalah salah satu desa tertua yang ada di Republik Ceko. Bisa dibilang, ini adalah desa paling indah di Ceko. Ada lebih dari 40 bangunan dengan arsitektur cantik di dalamnya.

Cesky Krumlov berada di lembah Bohemia dan dilingkari dengan Sungai Vltava. Menghabiskan waktu dengan berlayar menggunakan rakit di Sungai Vltava adalah kegiatan yang paling sering dilakukan turis
.Tempat wisata lain yang juga ramai di kunjungi turis adalah kastil-kastil di Cesky Krumlov. Ada sekitar 13 kastil mengisi desa anggun ini.

Desa Pariangan, Indonesia
Praiangan merupakan desa tradisional yang masih dijaga kelestariannya sampai sekarang. Mulai dari budaya, adat istiadat, dan arsitektur bangunannnya yang khas masih tetap ada sampai sekarang. Bangunan rumah Gadang lengkap dengan  dinding yang terbentuk dari anyaman rotan, serta berhiaskan ukiran kayu menjadi ciri khas kampung ini.

Berkat keindahan alam dan kebudayaannya yang masih terjaga, Pariaman memiliki nilai keindahan yang khusus. Apalagi dengan adanya masjid terbesar di abad ke-19 ini, menambah kekayaan yang dimiliki oleh Desa Pariangan.


Sumber    :http://mizzraran.blogspot.com/2012/05/jalan-jalan-ke-5-desa-terindah-di-dunia.html
                http://www.beritaonline.web.id/2012/09/foto-5-desa-terindah-di-dunia-bagai.html
                http://www.google.com