Perkebunan Pisang Di Pusat Kota Perancis


Pisang adalah nama yang di berikan pada buah-buahan dengan bercirikan pohon berdaun lebar,buah yang matang berwarbana kuning pada uumnya.untuk budidaya tanaman pisang,tumbuh pada daerah iklim tropis basah,lembab dan kering,serta di perlukan tanah yang berhumus dan baik dalam sistem pengairannya.

Memang  terasa aneh bila pisang di budidaya kan diluar musim Tropis,namun hal tersebut memang benar-benar ada di kota paris.di kutip dari tert.amProyek perkebunan tersebut di kembangkan oleh arsitek SAO bernama  URBANANA.
http://www.tert.am
Pembudidayaan tersebut di tempatkan di laboratorium dengan  kaca yang transparan yang terdiri dari 6 lantai dengan ukuran sedang.dengan menggunakan sistem teknologi yang tinggi,dilengkapai dengan  sistem  pencahayaan  Buatan,sehingga pohon pisang tubuh berkembang dengan normal.
http://www.tert.am
Lantai dasar dari laboratorium ini dijadikan tempat penelitian,serta zona untuk pengunjung,sehingga mereka dapat menikmati berbagai varietas pisang segar dari surga tropis di tengah –tengah Eropa
Begitu canggihnya alat teknologi yang mendukung sehingga dalam pengoperasian yang besar ini mengguanakan sistem otomatis untuk merawat semua tanaman.

Masih di kutip dari tert.am manfaat dari laboratorium tersebut adalah buah akan tersedia bagi warga Paris segar dan terjangkau, dengan tanpa biaya tambahan untuk biaya pengiriman. Ini akan baik bagi lingkungan, karena pisang tidak akan mengambil alih laut. Selain itu, di tengah-tengah surga tropis buatan Paris pisang dapat tumbuh sepanjang tahun!

Bagaimana dengan keadaan perkembangan terutama dalam bidang pertanian di Indonesia,mampukah para Sarjana – Sarjana tani Indonesia membuat sesuatu yang mustahil namun itu nyata.?