Bahaya Minum Dari Botol Plasti.

Kita sudah sangat sering sekali menggunakan wadah untuk minum berasal dari botol plastic karena sangat praktis,tetapi taukah anda bahaya yang terkandung di dalam botol plastic yang sering kita gunakan itu,?

Botol plastik menjadi ancaman yang serius bagi kesehatan,karena terdapat bahan kimia yang berbahaya di dalam botol apa lagi di gunakan untuk wadah air di dalamnya,sangat mudah sekali untuk bereaksi.

Di kutip dari pravda.ru.bahwa botol air menurut para sarjana barat,bukan hanya tidak baik untuk kesehatan namun juga memiliki sifat yang Negatif.masih dari pravda.ru. Dalam air dari botol plastik, peneliti menemukan bahan khusus - Bisphenol-A, dapat meningkat dalam darah yang dapat menyebabkan kanker Payudara pada wanita dan pada pria dapat menyebabkan prostatitis.Juga, zat ini juga memiliki dampak negatif pada tubuh anak.

Apa itu Bisphenol – A...?

Bisphenol-A (BPA) adalah zat  yang biasa digunakan untuk menghasilkan plastik polikarbonat yang
banyak digunakan untuk pembuatan botol susu.Studi menunjukkan bahwa Bisphenol A dapat larut dalam air panas. Meski tanpa sumber panas pun, sejumlah lapisan plastik pada kemasan makanan yang mengandung BPA dapat mencemari  makanan.

Menurut  Sun C.L dari Departement of Chemistry, Faculty of Science, National University of Singapore, BPA termasuk dalam kelompok bahan kimia yang dikenal sebagai Endokrin pengganggu yang menghalangi aktivitas hormon natural dalam tubuh, terutama Estrogen. Padahal, hormon dibutuhkan pada hampir setiap proses biologis seperti fungsi imunitas, reproduksi, dosis yang kecil sekali pun dari endokrin pengganggu dapat membahayakan,” tulis Sun dalam karya ilmiahnya, Migration of Bisphenol A in Baby Milk Bottles.

Terpapar bahan kimia ini dapat menyebabkan penyakit,seperti penyakit jantung,gangguan repproduksi.sesungguhnya tidak hanya Bisphenol – A yang digunakan untuk bahan untuk memproduksi botol air,terdapat beberapa senyawa seperti benzene,Nikel DLL.