Wisata Pantai Indonesia

Hai sahabat,kepingin gak sih jalan – jalan liburan kepantai  atau kemana gitu,,?
biasanya  bagi orang – orang yang suka melancong,suka berkunjung ke tempat – tempat yang unik,alami,suasana hening,karena mereka merasa penat dengan kegitan sehari – hari yang  bisa di bilang melelahkan,membosankan mungkin sebagian orang, untuk itu mereka membutuhkan tempat untuk berkomunikasi,curhatnya jiwa.

Kita seharusna bangga dengan Indonesia,karena terdapat surga surga yang terdampar di tanah ini,dan ini dapat dijadikan untuk referensi liburan nanti.Indonesia punya tak kalah hebat dengan luar Negeri.

Wisata Gili Trawang.
Gili Trawang adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah barat Laut Lombok.Gili Trawang ini merupakan nama dari sejajaran 3 pulau,nama pulau itu di antaranya Gili Air,Gili Meno dan Gili Trawang.Di tempat ini para wisatawan dapat menikmati  indahnya  pantai,tidak Cuma pantainya saja yang indah namun isinya pantai yaitu pemandangan bawah laut yang sangat indah dan rasanya kecewa jika berlibur ke Gili Trawang tak melihat isi dalam nya.

Banyak kegiatan yang  yang dapat di lakukan di Gili Trawang diantaranya adalah Biking berkeliling di sejajaran 3 pulau merupakan suatu kenikmatan yang luar biasa,menatap keindahan alam,airnya yang berwarna biru.selanjutnya para wisatawan juga dapat melakukan Snorkeling, Fishing(bagi yang suka memancing),Diving,Walking.dll.

Momen yang paling indah adalah menyaksikan Sunset dari pantai yang indah,menyaksikan lambaian tangan matahari yang tersipu malu – malu hendak berpamitan untuk beranjak sejenak.lebih lengkap lagi jika di temani teman wanita.suatu momen yang tak bisa di gambarkan,selain harus dirasakannya.

Pantai Tanjung Aan
lostpacker.com
Tanjung Aan merupakan pantai yang terletak di bagian selatan, Lombok Tengah,pantai ini menyuguhkan pemandangan yang hebat,pasir putihnya yang Bak butiran Mutiara,dilengkapi dengan perbukitan yang mendampingi disisi kanan dan kiri,selain menjadikan pemandangan yang indah bukit – bukit juga menjadi tameng  ganasnya deburan ombak,sehingga ombak menjadi  cukup bersahabat.
Yang menjadikan Pantai Tanjung Aan Istimewah Adalah Pasir putihnya yang seperti biji merica,oleh sebab itu masyarakat menamakannya dengan pantai Merica.Selain itu di Pantai ini para pengunjung dapat merasakan Kedamaian,karena suasana yang hening dan sepi.Pantai Tanjung Aan ini memiliki panjang sekitar satu Kilometer.

Disini Para pengunjung dapat melakukan berbagai hal,seperti menyelami indahnya karang – karang laut Snorkeling,Mandi,Memancing juga memungkinkan bagi para pecinta Fishing,dan sensasi yang di tunggu – tunggu para pengunjng adalah menyaksikan tenggelamnya sangsurya di ufuk barat Sunset.

Granit Pulau Lengkuas.
Bangka Belitung: pulau kembar yang namanya mulai dikenal sejak diputarnya film "Laskar Pelangi" memiliki berbagai pesona keindahan tersendiri.Namun, keindahan tersebut tak hanya terpancar dari pulau kembar tersebut. Terdapat banyak pulau kecil menarik untuk dikunjungi dimana mengelilingi Bangka Belitung, salah satunya Pulau Lengkuas yang terletak dekat Pulau Belitung.

Keunikan Pulau Lengkuas bukan hanya terletak pada pantainya yang tak kalah dengan pantai di luar negeri seperti Maladewa atau Karibia, namun juga dari nilai-nilai sejarahnya.Di pulau ini terdapat mercusuar yang dibangun pada tahun 1882 dan masih berfungi sampai sekarang, dimana pada saat itu digunakan oleh Pemerintah Belanda untuk memandu kapal berlayar di sekitar Pulau Belitung.

Keunikan lain dari pulau ini terlihat jelas dari banyaknya bebatuan granit berwarna putih di sekitarnya. Selain itu, lautnya yang jernih dan dipenuhi beragam biota laut sangat cocok menjadi spot penyelaman.Pulau Lengkuas dapat dicapai dalam waktu 30-45 menit dengan menggunakan kapal-kapal kecil yang berasal dari pelabuhan-pelabuhan di Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Binga atau Pantai Tanjung Tinggi.(sumber  rri.co.id)