Sejarah Microsoft Power Point


Siapa yang tidak mengenal Microsoft Power Point ? Yap, aplikasi terbitan Microsoft ini memang sangat populer bagi kalangan pelajar. Hampir semua tugas presentasi sekolah kini lebih megandalkan Power Point ketimbang harus menggunakan media kliping. Tapi tahukah anda sejarah dan perjalanan Mic. Power Point ?
Dennis Austin (Kiri) dan Bob Gaskins (Kanan)
Microsoft Office Power Point ini pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan  Dennis Austin sebagai presenter untuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian mereka mengubah namanya menjadi PowerPoint. 

Pada tahun 1987, PowerPoint versi 1.0 dirilis, dan komputer yang didukungnya adalah Apple Machintosh. Pada waktu itu, PowerPoint masih menggunakan warna hitam dan putih, yang mampu membuat halaman teks dan grafik untuk transparansi overhead projector (OHP). Setahun kemudian, versi baru PP muncul dengan dukungan warna, setelah Machintosh berwarna muncul ke pasaran.  
PowerPoint Versi 1.0
 Setelah itu Microsoft pun mengakuisisi Forethought, Inc. dengan banderol hampir 14 Juta Dollar AS pada tanggal 31 Juli 1987 dan pada tahun 1990, Microsoft menerbitkan PP versi 2.0, mengikuti jejak Microsoft Windows 3.0.  
M W PP Versi 2.0
 
Sejak PowerPoint edisi Miscrosoft pertama kali dirilis, kini PowerPoint telah   menerbitkan berbagai versi PP dan yang terbaru adalah Microsoft Office PowerPoint 2010  

PP2010