Gua karst di Guilin - dongeng indah dari masa lalu

Guilin adalah kota tua di China. Penduduknya sekitar 700 ribu orang. Tapi jumlah pendatang ke Guilin sangatlah banyak. Guilin telah dipersiapkan sebagai kota pariwisata. Pemandangan alamnya sangat indah, memiliki kekayaan alam yang luar biasa daya tariknya.( http://news.fajar.co.id)

Suling buluh gua - gua-gua karst besar dan indah di kota wisata Cina Guilin. Dia menjadi terkenal karena lebih dari 12 abad yang lalu, selama periode Dinasti Tang, tertinggi dari kerajaan Cina. Menurut legenda, gua dibuka berkat petani, yang berjalan di lingkungan ini, dan jatuh ke dalam jurang. Dia ternyata menjadi pintu masuk ke gua.

Kapur gua yang tingginya  sampai 240 meter, dan dibentuk lebih dari 180 juta tahun yang lalu.sebelumnya ini merupakan  laut. Bencana alam terpaksa meninggalkan air, menatap permukaan gunung fantastis dengan lembah yang aneh, celah, gua dan gua-gua. 

 Guilin Cina panggilan, sebuah kota kuno yang indah yang terletak di selatan Cina, "kota yang paling indah di China." Di utara-barat, tujuh kilometer dari pusat kota, adalah Gunung Guanminshan, di lereng selatan yang bertengger batu buluh seruling. Di sinilah gua tersembunyi buluh seruling.

Pada tahun 1973, kota Guilin telah dibuka untuk wisatawan asing. Selama tur, yang berlangsung satu jam, gerakan di dalam gua adalah pada kurva berbentuk U. Neon pencahayaan buatan membuat pemandangan gua-seperti beberapa film sci-fi atau kisah anak-anak. Panjang rute wisata adalah 500 meter di sudut dengan gambar hati formasi aneh stalaktit dan stalagmit, tumpukan formasi batuan dan pilar batu. Stalaktit Illuminated membentuk gambar pada tradisi Cina puitis disebutkan dalam semangat "istana kristal raja naga."( http://atrnews.ru)

 dan ini beberapa gambar pemandangan yang sangat menakjubkan yang di kutip langsung dari situs 























Sumber   :

http://atrnews.ru/kitay/20000/karstovaya_peshchera_trostnikovoy_fleyty_v_guyline_odno_iz_samykh_populyarnykh_turisticheskikh_mest_/

http://news.fajar.co.id/